Ada Cara Terbaru

Ada cara baru tentang Bisnis Online, Forex, Komputer, Laptop, Sofware, Internet, Tips Kesehatan, Kecantikan, Wanita, Kumpulan berbagai macam resep, lengkap disini.


.
Diberdayakan oleh Blogger.

Besar Dan Panjang

Link

My Ping in TotalPing.com

Pengikut

Cara Mengatasi Komputer Atau Laptop | yang Sering Mati Sendiri

Cara Mengatasi Komputer Atau Laptop | Yang Sering Mati Sendiri, Tentu akan terasa jengkel jika hal tersebut terjadi pada komputer kesayang kita. Apalagi disaat kita sedang asyiek-asyieknya memainkan komputer atau laptop kita.

Jika hal tersebut terjadi pada Anda, maka tidak ada salahnya Anda mencoba cara berikut sebelum membawanya ketempat service san. Bukankah akan lebih menghemat Dana, jika kita bisa membetulkan komputer kita yang mengalamai kendala tersebut. Berikut adalah cara yang bisa Anda coba terlebih dahulu :

1. Cobalah masuk Safe Mode
2. Cek apakah hardware Anda kompatibel dengan windows Anda.
Bisa juga Anda cek dengan cara  klik kanan pada My Computer >> Pilih Manage > System tools pilih Device Manager. Lalu lihatlah pada tampilan sebelah kanan, apakah ada tanda bahwa ada hardware yang tidak kompatibel (Tanda ? warna kuning tebal). Jika tanda kuning itu muncul, maka bisa diganti dengan driver yang kompatibel dengan hardware yang dipakai.
3. Coba Scan dengan Antivirus yang Update, karena komputer yang terinveksi virus bisa hank bahkan mati dengan sendirinya.
4. Lakukan Scan Disk, Dengan cara Klik kanan pada directory yang akan di scan.Misalkan Drive C:/. Pilih Properties >> Tools > Pada Error-Checking Klik Check Now > berilah tanda cek pada Automatically fix file system error dan Scan for and attempt recovery bad sector. Komputer hank dan mati sendiri juga bisa disebabkan oleh bad sector.
5. Kerusakan bisa juga disebabkan oleh Motherboard yang rusak, sehinga proses kerja pada hardware lain tidak bisa maksimal.
6. Overclock atau berubahnya settingan pada BIOS, Lakukan settingan ulang pada BIOS dengan settingan default.
7. Memori Card

Biasanya memori kotor dapat menggangu kinerja komputer, maka bersihkanlah bagian slot memori yang masuk kebagian Motherboard mengunakan penghapus pengsil. Dan bagian yang lain bersihkan dengan kuas yang lembut, Dan lakukan pemasangan kembali dengan benar.
8. Cek powersupply, Pastikan jika kipas power Anda berputar dengan normal. Karena kipas yang tidak berputar dengan benar akan menyebabkan komputer cepat panas, yang menyebabkan komputer mati karena suhu panas yang terlalu tinggi.
9. Langkah - langkah terakhir, jika komputer masih tetap saja seperti itu sesudah semuanya dikontrol dan dibersihkan. Maka langkah yang tepat selanjutnya adalah Menginstal ulang Windows Anda.
10. Langkah super terakhir dan ampuh, adalah membawa komputer Anda ketukang service jika semua langkah diatas, sudah Anda lakukan.

Semoga Artikel Cara Mengatasi Komputer Atau Laptop | Yang Sering Mati Sendiri bisa membantu teman - teman untuk mengatasi kendala - kendala yang dialami komputer Saudara.

Sumber : http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-mengatasi-komputer-hank-atau-mati.html

Artikel Terkait Komputer

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Cara Mengatasi Komputer Atau Laptop | yang Sering Mati Sendiri. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adacarabaru.blogspot.com/2013/02/cara-mengatasi-komputer-atau-laptop.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - 2/17/2013

3 komentar untuk "Cara Mengatasi Komputer Atau Laptop | yang Sering Mati Sendiri"

  1. Cemana cara mengupdate driver yang nggak kompatibel...???

    BalasHapus
  2. Makasih atas caranya, sangat berguna sekali.

    BalasHapus
  3. makasih gan, sangat bermanfaat sekali bwt saya :)

    BalasHapus