Ada Cara Terbaru

Ada cara baru tentang Bisnis Online, Forex, Komputer, Laptop, Sofware, Internet, Tips Kesehatan, Kecantikan, Wanita, Kumpulan berbagai macam resep, lengkap disini.


.
Diberdayakan oleh Blogger.

Besar Dan Panjang

Link

My Ping in TotalPing.com

Pengikut

Cara Memulai Usaha Laundry

Kota Malang terkenal dengan kota pelajar, banyaknya Universitas yang ada dikota ini membuat banyak pendatang (mahasiswa) yang tinggal dikota ini untuk menuntut pendidikan. Ditambah dengan orang - orang pekerja yang sibuk dengan pekerjaanya.
Dengan kesibukan mereka, kadang - kadang mereka tidak sempat untuk membersihkan rumah, kost - kostan bahkan untuk kebersihan pakaian mereka sudah sangat lelah dengan seharian pergi kekampus ataupun kekantor.
Disini ada peluang usaha yang bisa kita ambil, yaitu jasa pencucian atau lebih dikenal dengan sebutan Laundry.
Dengan adanya laundry sedikit banyak mereka telah terbantu, bahkan ada yang selalu membersihkan pakaiannya di laundry.
Ok langsung saja, disini kita langsung bahas perhitungan biaya, penempatan usaha, untung dan ruginya. Mungkin anda ada yang tertarik, lalu segera memulainya, atau bahkan anda bisa sukses dibidang penjual jasa ini :





A. Tempat

Disini pasar yang kita ambil adalah pasar mahasiswa. Untuk itu kita harus memilih tempat yang dekat dengan kampus. Dekatnya jarak laundry kita dengan kost mereka akan membuat laundry kita sering terlihat oleh mereka. 

B. Jumlah Mesin

Untuk awal buka jangan terlalu banyak mesin dulu, kita harus melihat bagaimana kondisi pasar.
Sediakanlah 2 sampai 3 mesin saja. jangan sampai modal kita tertahan dibarang yang belum terlalu dibutuhkan. Dengan minimnya alat yang kita punya kita harus pintar - pintar melayani konsumen, agar mereka tidak pindah kejasa pencucian yang lain.

C.Perhitungan Untung

Ini perhitungan dari survei laundry to laundry dan rata - rata nilai rupiah yang tercapai per /bulan.

Pemasukan

Jasa pencucian : Rp. 250.000,00 x 30 hari = Rp. 7.500.000,00

Pengeluaran

Gaji 3 orang pegawai @Rp. 700.000,00 : Rp. 2.100.000,00
Listrik, air telepon : Rp. 750.000,00
Sabun, pewangi, pelembut : Rp. 1.150.000,00
Brosur dan Leaflet : Rp. 500.000,00
Sewa ruko di hitung per bulan : Rp. 500.000,00
Total Pengeluaran : Rp. 5.000.000,00

Keuntungan
Rp. 7.500.000,00 – 5.000.000,00 = Rp. 2.500.000,00

D. Kerugian 

Karena segmen pasar  kita adalah mahasiswa, kita akan rugi jika mahasiswa - mahasiswa itu libur. Tetapi kita masih bisa mendapat pendapatan melalui pekerja dan pasar rumah tangga, Akan tetapi jelas pendapatan kita akan merosot dari bulan - bulan sebelumnya.

E. Tips

Namanya usaha . Apapun bentuknya belum bisa disimpulkan jalan atau tidaknya sebelum 3 bulan. Karena segala macam usaha dapat dilihat setelah 3 bulan. Jadi pintar - pintarlah menjaga, merawat, dan melayani konsumen.






Artikel Terkait Peluang Usaha

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Peluang Usaha dengan judul Cara Memulai Usaha Laundry. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adacarabaru.blogspot.com/2012/11/cara-memulai-usaha-laundry.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - 11/15/2012

Belum ada komentar untuk "Cara Memulai Usaha Laundry"

Posting Komentar