Ada Cara Terbaru

Ada cara baru tentang Bisnis Online, Forex, Komputer, Laptop, Sofware, Internet, Tips Kesehatan, Kecantikan, Wanita, Kumpulan berbagai macam resep, lengkap disini.


.
Diberdayakan oleh Blogger.

Besar Dan Panjang

Link

My Ping in TotalPing.com

Pengikut

Tips Cara Merawat Bibir Secara Alami

Tips Cara Merawat Bibir Secara Alami untuk mendapatkan bibir yang cantik dan lembut, berwarna merah dan lembap memang sedikit orang yang tau. Karena faktor tidak tahu, banyak orang salah memperlakukan bibirnya, mulai dari menggaruk dengan jari tangan hingga mengoleskan produk-produk kecantikan. Sebenarnya perawatan bibir cukup dengan mengoleskan madu saja setiap hari secara rutin.


Bibir merupakan bagian wajah tanpa tulang yang terletak dibagian bawah hidung. Bibir dilapisi kulit tipis yang di dalamnya terdapat membran selaput lendir transparan. Itulah mengapa kulit bibir sangat sensitif sehingga mudah sekali terganggu.

Bibir yang sehat umumnya berwarna merah muda, lembut, bertekstur halus, lembap dan tidak kering. Terkadang bibir bisa dijadikan sebagai gambaran kondisi kesehatan yang dialami dehidrasi, misalnya bibirnya akan berwarna pucat. Atau berwarna biru jika orang itu kedinginan.

"Sederhana Namun Terlupa"
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat bibir. 

1. Pemakaian Lipstik Matte
Lipstik ini dapat membuat bibir si penguna kering, Lipstik matte hanya mengandung sedikit minyak, bahkan tidak mengandung air sama sekali. Lipstik ini banyak mengandung Melanin atau Zat Pigmen yang sangat peka terhadap paparan sinar matahari. Pemakaian Lipstik Matte secara berkelanjutan, berdampak pada kelembapan permukaan bibir, dan akan membuat bibir menjadi kering. pengunaan Lipstik yang tepat tergantung pada kondisi bibir.
Untuk mengetahui kulit bibir anda cocok tidaknya cobalah mengoleskan lipstik itu di bagian dalam lengan dan biarkan selama 48 jam atau 2 hari. Jika terjadi iritasi atau kulit terasa gatal, batalkan untuk menggunakan lipstik tersebut.

2. Mengoles Lipstik Secara Berulang - Ulang
Ini adalah cara yang salah, seharusnya bersihkan dahulu bibir dari bekas lipstik yang lama sebelum mengoleskan lagi lapisan lipstik yang baru. Karena olesan lipstik yang pertama sudah pasti tercemar debu, udara, bahkan sisa-sisa makanan yang masih menempel pada bibir. Ini akan membuat Stick Lipstik tercemar.

3. Jangan Membasahi Bibir Dengan Lidah. 
Itu akan membuat bibir bertambah kering, karena air liur mengandung enzim dan kelenjar yang akan membuat iritasi permukaan bibir, dan bibir akan semakin tambah kering.

4. Jangan Memakai Produk Kecantikan  untuk Bibir
Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan orang pada umumnya, mengunakan pembersih wajah untuk membersihkan bibir juga. Ingat, produk pembersih wajah mengandung zat pembersih aktif. gunakan lip scrub khusus bibir, Jika Anda ingin membersihkan bibir.

Cara Merawat Bibir
Memakai lip care seperti lip balm atau lip conditioner bisa membantu melembapkan bibir.
Dr. Meiristika Rooselani menyarankan untuk menggunakan lip care setiap hari untuk membantu menjaga kelembapan kulit bibir. Cukup dioleskan 1-2 kali setiap harinya.
Selain itu ada cara yang lebih gampang, yaitu mengunakan madu. Cara pemakaianya oleskan madu pada permukaan bibir secara merata, sebelum anda tidur. cairan madu yang mengandung kadar gula murni dapat melembabkan bibir bahkan memberikan nutrisi. Pemakaian Madu minimal dilakukan 2 kali dalam seminggu, untuk hasil yang lebih memuaskan lakukanlah setiap hari sebelum tidur.

Sebenarnya perawatan bibir tidak terlalu susah, membiarkanya saja sudah termasuk merawatnya dengan tidak merokok, dan lainya sudah termasuk merawat bibir. 







Artikel Terkait Tips Kecantikan

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kecantikan dengan judul Tips Cara Merawat Bibir Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adacarabaru.blogspot.com/2013/01/tips-cara-merawat-bibir-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - 1/27/2013

1 Komentar untuk "Tips Cara Merawat Bibir Secara Alami"